5 Pulau Kucing Diantaranya Indonesia

Klik Gambar
Youtube; @katalokal


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kali ini, di blog ini #Katalokal akan membahas, Habitat Kucing di beberapa pulau di berbagai negara. Apa sajakah itu. Mari langsung saja kita simak.


Ainoshima atau "Pulau Surga Kucing"

Ainoshima adalah sebuah pulau yang terletak di Shingū, Fukuoka, Jepang. Banyak kucing liar hidup di pulau ini. Oleh karena itu, pulau ini dikenal juga sebagai "Pulau Surga Kucing"


Aoshima

Aoshima, dikenal juga dengan sebutan Pulau kucing, adalah sebuah pulau di Prefektur Ehime, Jepang. Pulau ini populer karena banyaknya jumlah populasi kucing.

 

Tashirojima

Tashirojima Pulau kecil terkenal akan populasi besar kucing liarnya, Pulau ini menawarkan kabin berbentuk kucing & juga kuil kucing Pulau ini adalah sebuah pulau kecil di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang. terletak di Samudra Pasifik di lepas Semenanjung Oshika, di sebelah utara Pulau Aji. Ini adalah pulau berpenghuni, meskipun populasinya cukup kecil.

 

Pulau Kucing

Dan, Pulau Kucing di Indonesia tertak di pulau Sula berlokasi di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Pengunjung akan disambut ratusan kucing saat berada di lokasi ini. Berbeda dengan Kucing di Pulau Kucing Jepang, yang biasanya mereka sengaja dibawa dan dikembangbiakkan untuk mengatasi hama tikus yang merusak pertanian warga. Sementara di Pulau Sula, keberadaan kucing liar karena dahulu banyak orang yang membuang kucing di lokasi tersebut. Kucing-kucing yang dibuang itu pun hingga berjumlah sangat banyak. Awalnya hanya sekitar puluhan, dan semakin lama jumlahnya mencapai ratusan kucing.

 

Pulau Dea – Dea

Bagi cat lovers, bersama dan dikelilingi banyak Kucing merupakan kesenangan tersendiri. Pulau Dea – Dea di Polewali Mandar, Sulawesi Barat layak menjadi tempat tujuan wisata untuk para cat lovers. Pulau yang mendapat julukan surganya para Kucing ini dihuni oleh ratusan kucing dari berbagai jenis sejak puluhan tahun lalu. Jika pulau-pulau lain diperebutkan manusia atau antar-negara untuk memperluas wilayah, pulau tak berpenghuni ini justru diperebutkan para kucing. Meski kucing tak dipelihara secara khusus oleh pencinta binatang atau pemerintah setempat, kucing-kucing cantik ini terus tumbuh dan berkembang biak dengan cantiknya secara alami.

 

Lebih lanjutnya untuk artikel ini tonton di channel youtube @katalokal, serta please Like & Subscribe!!


Semoga Bermanfaat, Sekian dan terima kasih

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh


Komentar