Wisata Murah Meriah Di Indonesia

 

Klik Gambar
Youtube: @katalokal



Halo

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Di Blog ini #Katalokal akan membahas Beberapa Wisata Murah Di Indonesia. Apa sajakah itu. Mari langsung saja kita simak.

 

1. Kepulauan Seribu Jakarta

Di ibukota Indonesia di DKI Jakarta, ada Kepulauan Seribu yang bisa menjadi salah satu Wisata Murah dengan pemandangan pantai dan lautnya yang indah, dan terdiri atas banyak pulau-pulau kecil serta gratis dikunjungi. Diantaranya; ada Pulau Kelor, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, dan juga Pulau Pari. Akses ke setiap pulau ini, memang perlu sewa kapal dengan tarif yang sangat terjangkau.

 

2. Jalan Braga - Bandung

Jalan Braga Bandung, adalah termasuk tempat wisata murah di Indonesia. Salah satu tempat wisata yang hits sekaligus murah di Bandung, yang mempunyai banyak bangunan sejarah zaman dulu. Dan, dengan deretan bangunan ikonis-nya yang instagramable itu seringkali dijadikan sudut menarik untuk berswafoto di kawasan ini. Dan para pengunjung juga dapat berwisata kuliner ataupun hanya sekedar duduk-duduk santai

 

3. Malioboro - Yogyakarta

Berjalan-jalan ke Jalan Malioboro Yogyakarta, di wilayah ini juga menjadi destinasi wisata murah meriah yang serba ada. Dari angkringan, Café, Resto, Mall, penginapan, atraksi hiburan, pasar tradisional, sampai Taman Wisata lainnya bisa anda jelajahi di Malioboro.


4. The Heritage Palace Solo

Wisata Murah lainnya di Indonesia selanjutnya ada the Heritage Palace Solo, yang menawarkan suasana klasik ala Eropa, dengan tiket masuk mulai dari Rp20.000. Di the Heritage Palace, pengunjung dapat mencoba berbagai Wahana menarik seperti; museum 3D trick art, Omah Walik, Garden Retro Paradise, Museum transportasi, dan juga food street.

 

5. Lotus lagoon Bali

Lotus lagoon di Karangasem Bali sebenarnya gratis untuk dikunjungi. Di tempat ini pengunjung bisa merasakan suasana Asri nan indah, dan juga melihat keindahan dari indahnya bunga lotus di atas air.

 

6. Kebun Raya Cibodas - Cianjur

Kebun Raya Cibodas, atau juga disebut Cibodas Botanical Garden. Merupakan pilihan wisata keluarga yang murah meriah, dan yang menyajikan pemandangan indah dan asri. Di sini kita bisa mengunjungi spot-spot menarik sekaligus menambah wawasan mengenai koleksi tanaman-tanaman yang dimiliki Kebun Raya Cibodas. Namun tak hanya itu, Kebun Raya Cibodas juga menyediakan air terjun, kolam, dan fasilitas pelengkap lainnya, dengan tiket masuk yang sangat terjangkau sekitar Rp16.000 perorang

 

7. Kawasan Jembatan Merah - Surabaya

kawasan jembatan merah bisa dikatakan sebagai sudut ikonis tempo doeloe, yang memiliki banyak bangunan bersejarah zaman kolonial. Di sekitar jembatan merah ini ada banyak tempat wisata murah, bahkan gratis. Salah satunya House of Sampoerna atau bisa disebut dengan HOS

 

8. Museum Angkut Batu - Malang 

Di Museum transportasi yang terletak di Kota Batu Malang - Jawa Timur ini, memiliki lebih ratusan koleksi angkutan tradisional hingga modern, yang terbagi dalam beberapa zona. Selain menambah wawasan tentang angkutan dari berbagai penjuru dunia, kamu bisa sambil berfoto Ria sepuasnya di Museum Angkut ini. Dan, tak perlu khawatir kelaparan saat mengunjungi tempat wisata ini, di sekitar museum terdapat banyak restoran, kafe, bar maupun, warung makan yang menjajakan sajian kuliner lokal, dengan harga yang terjangkau.


9. Kampung Keling - Medan

Di Medan ada Kampung Keling atau kampung madras, yang termasuk tempat wisata murah di Indonesia. Bahkan pengunjung tidak dipungut biaya masuk. Kampung Keling dijuluki sebagai The Little India karena bangunannya seperti kuil. Selain tempatnya bersejarah, pengunjung juga bisa sekaligus menikmati beragam dari kuliner khas India di tempat ini.


Lebih lanjutnya untuk artikel ini tonton di channel youtube @katalokal serta Like & Subscribe!!



Semoga Bermanfaat, Sekian dan terima kasih

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

  



Komentar